Kemampuan Guru SD/MI Meningkat, Ketua Majelis Dikdasmen PDM Sidoarjo Sambut Bahagia

0
200
Ilustrasi
Ilustrasi

Sidoarjo, 07 Agustus 2021 – Program Kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) merupakan bentuk kerja sama antara Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Majelis Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur dengan INOVASI (Inovasi untuk Anak Sekolah Indonesia).

KKG 1 Sidoarjo dilaksanakan mulai pukul 07.30 hingga 16.00 WIB. KKG ini dihadiri oleh Ketua Majelis Dikdasmen PD Muhammadiyah Sidoarjo dan Ketua MKKS Sidoarjo.

Ketua Majelis Dikdasmen PDM dan Ketua MKKS menyambut dengan baik dengan terselenggaranya kegiatan KKG Pertama Literasi dan Numerasi, yang bertujuan sebagai memberikan pemahaman yang akan berdampak baik dan dalam rangka meningkatkan kemampuan guru – guru SD/MI Muhammadiyah.

Dalam kegiatan KKG Pertama ini, Bapak Drs Mucflich selaku Ketua Majelis Dikdasmen PDM Sidoarjo dalam sambutanya mengucapkan Terima Kasih kepada semua pihak yang sudah mewujudkan acara ini dan menyambut dengan gembira dengan senag hati atas terwujudnya acara ini.

“Mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang telah bekerja untuk mewujudkan acara ini. Kegiatan ini kkg literasi dan numerasi atau apapun namanya saya sambut dengan gembira dengan senang hati karena dengan acara acara ini kita akan sedikit demi sedikit tahap demi tahap akan terus meningkatkan kemampuan kita terutama guru di tingkat dasar ini untuk semua mata pelajaran”, Ujar Drs Mucflich selaku Ketua Majelis Dikdasmen  PDM Sidoarjo.

Tak hanya itu saja, pada kesempatan yang sama Bapak Ahmad Bukron M.Pd selaku ketua MKKS Sidoarjo memberikan sambutan kepada kegiatan KKG. Dalam sambutanya Bapak Ahmad Bukron mengucapkan Terima Kasih kepada tim inovasi PWM Jawa Timur.

“Terima kasih kepada tim Inovasi PWM Jawa Timur yang telah mempercayakan kepada SD/Mi Muhammadiyah Kabupaten Sidoarjo untuk menjadi mitra dalam rangka inovasi numerasi yang InsyaAllah ini akan memberikan sebuah pemahaman memberikan sebuah dampak yang baik dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan kami di Mi dan juga Sd dalam rangka untuk memiliki kecakapan untuk menggunakan keterampilan mamtematika secara praktis untuk memenuhi ketuntutan kehidupan”, Ujar Ahmad Bukron M.Pd selaku ketua MKKS Sidoarjo.

Materi dalam KKG 1 ini yakni Growth Mindset dan GEDSI. Materi Growth Mindset bertujuan melatih pola pikir berkembang. Sedangkan materi GEDSI bertujuan memahami konsep dasar inklusi sosial dan sensitivitas gender dalam pendidikan. Serta memperkenalkan lingkungan belajar mengajar yang bebas dari kekerasan. (M. Syahrul Rizal)

(Editor: Yuni KF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini