MFS 2023 Harus Melalui Portal ini

0
256
ilustrasi bing

Muhammadiyah Future School (MFS) 2023) melalui tahapan yang berbeda dari sebelumnya, kali ini semua sekolah harus mengisi data secara lengkap lewat sistem informasi sekolah.dikdasmen.id.

Menu setelah login di sekolah.dikdasmen.id

Jika sebelum-sebelumnya sekolah yang mengikuti MFS itu hanya beberapa saja, tahun 2023 semua sekolah mulai jenjang SD/MI, SMP/MTs wajib mengisi data agar tertib dalam segala hal.
Operator sekolah secara teknis berkewajiban untuk update data dan melengkapi dokumen pendukung pada setiap butir-butir instrumen MFS.

Di sistem ini, setelah login setiap operator disajikan beberapa menu terkait data-data sekolah mulai Data yang di dalamnya menjelaskan jumlah guru karyawan baik yang sudah tetap maupun guru karyawan tidak tetap.

Menu berikutnya adalah Data Siswa. Di sini sekolah bisa memasukkan data siswa satu persatu atau melalui cara yang lebih efektif dan efisien yaitu upload data siswa berdasarkan format Excel yang sudah disediakan.

Format excel yang dimaksud bisa diunduh dari data dapodik sekolah tapi lebih sederhana, ada kolom-kolom data dapodik dihapus sehingga harus dicek dan disesuaikan.

Pengembang sistem juga menyediakan panduan yang bisa dibaca setiap saat

Sedangkan untuk kegiatan MFS tersedia menu sendiri di paling bawah bersama dengan panduannya. Di menu Pendaftaran MFS tersedia butir-butir pertanyaan beserta dengan tempat untuk upload file bukti pendukung.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini