Jawa Barat Tuan Rumah Olympicad, Jatim Serukan Persiapan

0
202
Dr. Khozin, M.Si foto Dokumentasi UMM
Dr. Khozin, M.Si foto Dokumentasi UMM

Majelis Pendidikan Dasar Menenangah dan Pendidikan Nonformal (Dikdasmen PNF) Pimpinan Pusat Muhammadiyah memastikan Jawa Barat sebagai tuan rumah Olympiade Ahmad Dahlan VII (Olympicad VII).

Ketua Majelis Dikdasmen PNF Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Dr Khozin MSi berharap semua sekolah mempersiapkan diri. “Mari kita persiapkan untuk berkompetisi semaksimal mungkin’, ucapnya.

Dikutip dari laman suaramuhammadiyah.id Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PP Muhammadiyah Didik Suhardi, Ph.D mengatakan “Kegiatan Olympicad Nasional ini merupakan agenda resmi Majelis Dikdasmen PNF PP Muhammadiyah yang diselenggarakan tiap dua tahun sebagai ajang silaturahmi dan peningkatan prestasi siswa dan guru Muhammadiyah SeIndonesia”.

“Olimpiade Ahmad Dahlan ke VII sempat tertunda karena pandemi Covid-19 dan Muktamar Muhammadiyah 48 di Solo, mohon dukungan semua pihak untuk kesuksesan Olympicad VII di Jawa Barat ” Ujar Didik Suhardi yang juga Deputi V Kemenko PMK RI.

Didik Suhardi, Ph.D menambahkan Olympicad mendorong siswa dan guru Muhammadiyah untuk berkompetisi dan mengasah kemampuan mereka di berbagai bidang. Hal ini akan berdampak positif pada peningkatan kualitas pendidikan Muhammadiyah. Selain itu  Olimpiade memberikan kesempatan bagi siswa dan guru untuk menunjukkan potensi dan prestasi sebagai kebanggaan bagi Muhammadiyah dan masyarakat. 

Majelis Dikdasmen PNF PP Muhammadiyah langsung melakukan rapat kordinasi dengan Ketua PWM Jawa Barat, Dikdasmen PNF Jawa Barat, Rektor UMB, Forum Guru Muhammadiyah Jawa Barat, PWA dan Ortom Tingkat Provinsi bertempat di Universitas Muhammadiyah Bandung, Selasa (31/10/23). Hadir dari Majelis Dikdasmen PNF PP Muhammadiyah Didik Suhardi, Ph.D, M. Khoirul Huda, Arbaiyah Yusuf, Ghufron Amirulloh, Dandi Wijaya dan Tim Sekertariat.

Sekertaris Majelis Dikdasmen PNF PP Muhammadiyah M. Khoirul Huda, M.Pd menyampaikan hasil kordinasi dengan PWM jawa Barat mendapat respon positif dan Jawa Barat siap menjadi tuan rumah Olympicad VII. Pertemuan tersebut juga menyepakati beberapa hal seperti waktu, tempat, rencana cabang lomba dll. Kegiatan akan dipusatkan di kota Bandung.

“Saat ini Majelis sedang gerak cepat untuk persiapan Olympicad VII, untuk pelaksanaan kegiatan akan kita laksanakan di bulan Februari 2024 setalah pemilu, dalam waktu dekat akan segera kami launching logo dan panduan Olympicad VII di Jawa Barat” Ujar Huda. sumber : suaramuhammadiyah.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini