Dikdasmen PWM Jatim Tingkatkan Kualitas Guru Bahasa Inggris yang Tergabung dalam M-ICO

0
171

Tim Pokja Muhammadiyah International Class Orientaion (M-ICO) Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur menyelenggarakan M-ICO Offline Teacher Training, Jumat (27/1/2023). Kegiatan yang berlangsung di Hotel Kampi Surabaya ini bertujuan mengembangkan dan meningkatkan kualitas guru-guru bahasa Inggris yang tergabung dalam M-ICO.

Ketua pelaksana kegiatan Isna Fitria Agustina menyampaikan bahwa kegiatan ini diberikan kepada guru-guru sekolah Muhammadiyah yang tergabung dalam M-ICO. Sekolah yang tergabung dalam M-ICO di antaranya adalah SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, SMA Muhamamdiyah 1 Taman Sidoarjo, SMA Muhammadiyah 1 Gresik, SMP Muhammadiyah 2 Taman Sidoarjo, SMP Muhammadiyah 3 Waru Sidoarjo, SMP Muhammadiyah 2 Surabaya, SMP Muhammadiyah 6 Krian Sidoarjo, dan yang terakhir baru mulai bergabung SMP Muhammadiyah 7 Surabaya.

Kegiatan M-ICO Training Teacher ini diikuti 25 guru dan koordinator M-ICO perwakilan masing-masing 7 sekolah yang tergabung.

Sementara itu, Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jatim Arbaiyah Yusuf menyampaikan bahwa kegiatan M-ICO Offline Teacher Training ini diselenggarakan kerjasama dengan ACT  Education Solution Ltd (AES) dalam implementasi English Proficiency Program (EPP). Muhammadiyah International Class Orientation (M-ICO) merupakan salah satu Program Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur periode 2015-2022. M-ICO ini bentuk nyata dari bidang strategis Internationalisasi Pendidikan Muhammadiyah.

“Nama ini diluncurkan pada Februari 2020 dalam pertemuan terbatas antara ACT Education Solution dan Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur dihadiri beberapa SMP dan SMA Muhammadiyah. Saat ini beberapa sekolah SMP dan SMA Muhammadiyah telah bergabung menjadi Sekolah Program M-ICO,” paparnya.

Dalam pertemuan ini, Ani suliati atau sering disebut dengan Miss Anty yang merupakan perwakilan dari ACT menyampaikan penjelasan umum tentang EPP dan FE, ACT Training bagian 1, ACT Training bagian 2 dan ACT Training bagian 3.

Miss Anty dalam pemaparan pada waktu pembukaan menyampaikan supportnya terhadap Pokja M-ICO dikarenakan M-ICO Majelis Dikdasmen PWM Jatim merupakan kerjasama ACT yang paling bagus dan terkoordinasi dengan baik. (Endang/AS). Sumber : Klikmu.co

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini