Opening Ceremony ME Awards 2021 Special Edition

0
381

dikdasmenpwmjatim.com – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur telah menyelenggarakan Opening Ceremony ME (Muhammadiyah Education) Awards 2021 Special Edition pada Sabtu (11/12). Kegiatan yang dilaksanakan secara daring via Zoom Cloud Meeting ini berjalan dengan lancar dan mengusung tema “The Rise of Muhammadiyah Millennial Generation Future Leader Enlighteners in Adversity”.

Kegiatan yang dihadiri oleh beberapa pemangku kepentingan Muhammadiyah di Jawa Timur. Diantaranya Prof. Syafiq A. Mughni, H., MA., Ph.D. selaku Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Dr. Sungkowo Mudjiamono, M.Si. selaku Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Ir. Tamhid Masyhudi selaku Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, dan Dr. Arba’iyah Yusuf, MA. selaku Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur.

“Semoga ME Awards 2021 ini memberikan warna khusus di Jawa Timur. Dari ME Awards ini lahir para juara dan anak-anak yang berprestasi di berbagai bidang baik akademik maupun non akademik. Selamat berlomba dan mudah-mudahan kita semua bisa memetik makna yang sangat besar dari ME Awards 2021,” ungkap Dr. Hidayatulloh, M.Si. selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida).

ME Awards 2021 dihadiri oleh sekolah Muhammadiyah di Jawa Timur dari berbagai jenjang mulai dari Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI), Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (MTs), Sekolah Menengah Awal/ Madrasah Aliyah (SMA/MA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). ME Awards merupakan ajang tahunan berisi konferensi pendidikan dan olimpiade.

Selanjutnya sambutan dari Dr. Arbaiyah Yusuf, MA. selaku selaku Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur (as Head of Primary and Secondary Education Dept., Provincial Board of Muhammadiyah East Java).

“ME Awards merupakan bangkitnya generasi pemimpin Muhammadiyah. Jadi kita sudah seharusnya mempersiapkan generasi yang berkualitas di Indonesie dalam aspek apapun tentunya,” tutur Dr. Arbaiyah Yusuf, MA.

ME Awards merupakan ajang bergengsi tingkat nasional yang diikuti beberapa daerah di Indonesia. Mulai dari Provinsi Jawa Timur, Provinsi Bali, Provinsi Daerah Istinewa Yogyakarta (DIY), Provinsi Gorontalo, Provinsi Lampung, Provinsi Sulawesi Selatan, dan Provinsi Kalimantan Timur. (Yuni KF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini