Modul Literasi Numerasi Versi Muhammadiyah

0
426
Enik Setyawati Koordinator Pokja Literasi Numerasi Dikdasmen PNF PWM Jawa Timur

Modul Program Literasi dan Numerasi versi Muhammadiyah telah diterbitkan oleh Kelompok Kerja (Pokja) Literasi dan Numerasi Majelis Pendidikan Dasara Menengah dan Pendidikan Nonformal (Dikdasmen PNF) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur.

Enik Setyawati Koordinator Pokja mengatakan bahwa modul itu telah dibuat sedemikian rupa mengadopsi dari Program Inovasi.

Program Inovasi adalah kemitraan antara pemerintah Australia dan Indonesia, yang meliputi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), serta mitra-mitra di tingkat daerah di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Utara, dan Jawa Timur. Program ini berupaya mengidentifikasi dan mendukung perubahan dalam hal praktik pembelajaran, sistem, dan kebijakan pendidikan yang secara nyata mampu mempercepat peningkatan hasil belajar siswa di bidang literasi, numerasi dan keterampilan abad-21. INOVASI dikelola oleh Palladium. Program ini juga bekerja erat dengan mitra-mitra non-pemerintah, termasuk organisasi
masyarakat sipil, sektor swasta dan program atau mitra pembangunan lainnya.

“Bagi yang membutuhkan bisa mengadopsi,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini