Zunaidi: Fasda Itu Mendampingi dengan Belajar Bersama

0
254
Zunaidi: Fasda Itu Mendampingi dengan Belajar Bersama

dikdasmenpwmjatim.com – Kabupaten Lamongan kembali melaksanakan kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) keempat. Kegiatan yang masih dilakukan secara daring ini dihadiri oleh 52 peserta. Diantaranya Koordinator Daerah (Korda), Fasilitator Daerah (Fasda), dan Bapak/Ibu guru kelas awal SD/MI Muhammadiyah di Jawa Timur.

Setiap kegiatan yang dilakukan secara daring memiliki kekurangan dalam pelaksanaan, salah satunya koneksi internet. Akibatnya beberapa peserta KKG keluar masuk zoom karena mengalami gangguan jaringan. Agar peserta yang tertinggal saat pembagian breakout room dapat tetap berdiskusi, Zunaidi selaku Fasda menyampaikan saran dan arahan.

“Untuk Bapak/Ibu yang tertinggal, tetap ikut membuat dan mengembangkan apa yang dibutuhkan dalam big book agar nanti juga bisa memahami tujuan dari pembuatan big book,” tuturnya.

Beliau memberikan penjelasan tambahan terkait materi big book yang sedang didiskusikan di dalam masing-masing room. Beberapa peserta antusias bertanya terkait bagaimana cara mengembangkan cerita dalam big book.

“Jadi, bagi bapak dan ibu yang tertinggal untuk masuk ke room, kita bisa berdiskusi bersama juga disini. Insyaallah saya bisa membantu bapak dan ibu semua. Karena sebenarnya kita semua sama-sama guru di madrasah.” imbuhnya.

Beliau juga menyampaikan selaku fasda,  mereka melakukan pendampingan kepada bapak dan ibu guru madrasah untuk mengembangkan potensi dengan cara belajar bersama melalui kegiatan ini.

“Jadi selaku fasda, sifat kami yaitu pendampingan. Memberikan jalan mengenai bagaimana cara mengembangkan potensi serta mendampingi bapak dan ibu guru madrasah dengan cara belajar bersama.” ungkapnya. (Syifa Nabila A)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini