Sukses Selenggarakan KKG 1, Guru SD/MI Muhammadiyah di Ponorogo Siap Berbagi Praktik Baik

0
201
Sukses Selenggarakan KKG 1, Guru SD/MI Muhammadiyah di Ponorogo Siap Berbagi Praktik Baik

Daring, 04 Agustus 2021 – Menjadi salah satu kabupaten sasaran program literasi numerasi Inovasi untuk Anak Sekolah Indonesia (INOVASI) Jawa Timur, kabupaten Ponorogo sukses menyelenggarakan kegiatan Kelompok Kerja Guru 1 (KKG 1). KKG ini ditujukan untuk guru SD/MI Muhammadiyah khususnya sekolah sasaran.

KKG pertama ini dilaksanakan pada Rabu (04/08/2021) secara daring. Peserta dalam KKG ini adalah kepala sekolah dan guru kelas awal (1,2,3). Kabupaten Ponorogo sendiri termasuk daerah sasaran program numerasi.

Adapun Fasilitator Daerah (Fasda) dalam KKG kali ini bertugas sebagai pemateri. Sedangkan Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) bertugas dalam memantau berjalannya kegiatan dari awal hingga akhir.

KKG 1 Ponorogo ini resmi dibuka oleh Ketua Majelis Dikdasmen PDM Ponorogo, Drs. Harry Sumaryanto.

“Harapan dari majelis semoga program ini  dilakukan secara berkelanjutan sehingga pendidikan Muhammadiyah di Ponorogo berjalan bagus dan efektif,” tuturnya.

Adapun materi yang disampaikan Bapak/Ibu Fasda dalam KKG pertama diantaranya Growth Mindset (Pola Pikir Berkembang) dan GEDSI (Gender Equality, Disability, and Social Inclusion).

Mengikuti KKG 1, guru SD/MI Muhammadiyah sasaran di Ponorogo siap dalam berbagi ilmu kepada anak didik (praktik baik). Mereka siap membimbing peserta didik dalam pendidikan yang lebih maju dan unggul lewat program numerasi INO VASI.

Mereka terlihat sangat antusias dalam mengikuti berjalannya KKG dari awal hingga akhir. Jaringan internet yang kurang mendukung tidak mematahkan semangat Bapak/Ibu guru. (Yuni KF)

(Foto: Yuni Khoirul Fatimah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini