SMK Muhammadiyah 3 Dolopo Sebagai Pusat Siswa Unggulan

0
193
SMK Muhammadiyah 3 Dolopo Sebagai Pusat Siswa Unggulan
Peresmian Gedung CoE SMK Muhammadiyah 3 Dolopo Madiun oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy, di damping Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Bupati Kabupaten Madiun dan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Madiun (PDM)

Sabtu, 30 Juli 2022 agenda peresmian Gedung  CoE (Center of Excellent) yang dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy.  Selain itu dalam acara tersebut dihadiri juga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timu, Majelis Pendidikan Dasar Menengah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur,  Wakil Bupati Madiun, Forkopimda kabupaten Madiun, Dinas Pendidikan Wilayah Madiun, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Madiun  Kepala SMK sewilayah Madiun, dan tamu undangan.

Percepatan revitalisasi pendidikan vokasi merupkan kelanjutan program pemerintah yang bertujuan link and mach pendidikan vokasi bekerjasama dengan dunia kerja dan dunia usaha yang saat ini SMK menjadi ujung tombak.menciptakan siswa yang lulus dengan karakter yang unggul. Dalam sambutan Muhadjir menyampaikan “SMK Muhammadiyah 3 Dolopo merupakan SMK pusat keunggulan jadi nanti semua unggul SDM, alat- alat praktik, siswa siswi yang awalnya biasa- biasa saja lulus dari sini menjadi siswa yang unggul bekerja, dan didorong dalam berwirausaha”

Menurut Muhadjir, pendidikan vokasi dalam perpres 68 tahun 2022 tentang Revitalisasi Pendidikan dan Pelatihan Vokasi sehingga harus link and mach dengan dunia industri menjadikan PR bagi SMK terutama di Madiun ini bagaimana bisa menjadi SMK yang unggul

Selain agenda peresmian gedung CoE dalam acara itu juga dilaksakan menandatanganan MoU antara SMK Muhammadiyah 3 Dolopo dengan PT. Kubota Indonesia yang ditandatangani oleh Kepala SMK Muhammadiyah 3 Dolopo Bambang Hariyadi ST., S. Kom dengan Presdir PT Kubota Indonesia Toyokazu Murata.

Melalui penerjemah Bahasa Indonesia Toyokazu Murata dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat diresmikannnya gedung CoE sekaligus bengkel resmi Kubota yang nantinya PT. Kubota Indonesia berkomitmen dalam Pendidikan untuk mewujudkan SDM yang unggul sehingga lulusan SMK benar-benar berkompeten dalam lulusannya.

“Bentuk Komitmen PT. Kubota Indonesia dengan mewujudkan lulusan yang berkualitas kami sudah bekerjasama dengan 90 SMK yang tersebar di Indonesia, 48 diantaranya sudah menjadi bengkel resmi Kubota salah satunya SMK Muhammadiyah 3 Dolopo”, ucapnya Toyokazu Murata melalui penerjemah

Sementara itu Bupati Madiun Ahmad Dawami, S. Sos, mengucapakan terimaksih kepada Menko PMK Muhajir Effendi dan Presdir PT Kubota Indonesia Toyokazu Murata yang telah memberikan dukungan besar tehadap pendidikan di kabuaten Madiun. Beliau berharap pendidikan di Madiun semakin baik dan mencetak lulusan yang unggul, dan melalui Pendidikan di SMK Muhammadiyah 3 ini siswa Ketika menempuh Pendidikan selama 3 tahun dapat benar-benar terampil dalam dunia kerja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini