Semarak Penutupan Workshop Integrasi Literasi dan Numerasi pada Kurikulum PTM

0
404

Selasa, 21 Juni 2022 merupakan agenda terakhir kegiatan workshop integrasi literasi dan Numerasi pada kurikulum perguruan tinggi. Kegiatan ini diawali dengan review tentang pelaksanaan workshop day 1 dengan pembahasan tentang tingkat kualitas materi dan fasilitator yang sebagian besar peserta workshop menyatakan hampir 87% sangat puas dengan materi dan fasilitator kegiatan Workshop.

Hari ke 2 ini peserta mempresentasikan hasil penyusunan integrasi Literasi dan Numerasi kedalam RPS masing-masing perguruan tinggi yang dilanjutkan dengan penyusunan rencana tindak lanjut dari masing-masing prodi perwakilan Perguruan Tinggi Muhammadiyah bagaimana implementasi dan komitmen mereka melaksanakan pembelajaran berbasis literasi atau numerasi.

Puncak kegiatan ini adalah penutupan yang kegiatan ini di tutup langsung oleh Wakil Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Dr. Khozin, M.Si. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa integrasi literasi dan numerasi ini tidak perlu melakukan perombakan atau perubahan total dalam kurikulum akan tetapi bagaimana program studi meimplementasikan literasi dan numerasi pada pembelajaran ke dalam matakuliah yang sesuai.

Di akhir kegiatan pentupan panitia memberikan hadiah kepada peserta teraktif yaitu kepada peserta dari UMPO Drs. Sumaji, MPd dan UMSurabaya Dr. Dra. Badruli Martati, MPd hadiah diberikan langsung oleh direktur Inovasi Jawa Timur dan Wakil Ketua Majelis Dikdasmen. Tak kalah meriah ketika ada hadiah khusus yang diberikan oleh Dr. Khozin, M.Si.  yang hal ini menjadikan kebahagiaan dan kesan yang luar biasa bagi panitia dan peserta workshop kali ini. (End)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini