Malang Raya Sukses Laksanakan KKG Literasi Pertama

0
255
Malang Raya Sukses Laksanakan KKG Literasi Pertama

Daring, 07 Agustus 2021 –  Mengingat KKG (Kelompok Kerja Guru) bertujuan untuk meningkatkan pemahaman guru kelas awal terkait pembelajaran literasi dan numerasi, Malang Raya sukses menggelar KKG Literasi 1.

KKG Literasi 1 ini dilaksanakan mulai pukul 07.30 hingga 13.30 WIB. KKG juga dihadiri oleh Majelis Dikdasmen Kabupaten Malang dan Majelis Dikdasmen Kota Batu.

Dalam sambutannya, Dr. Agu Tinus, M. Pd selaku Majelis Dikdasmen Kabupaten Malang berharap program literasi numerasi ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Menurutnya hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi sekolah.

“Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi kita khususnya sekolah. Mereka diharuskan dapat membuat siswanya paham akan literasi dan numerasi,” tuturnya.

Tampil sebagai sambutan K3S Malang Raya, Siti Alfiyah, S.Pd berharap dengan adanya KKG ini dapat memotivasi guru SD/MI Muhammadiyah untuk menjadikan sekolah yang berkemajuan meski di masa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah dengan KKG ini kita dapat belajar lebih banyak. InsyaAllah akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk memotivasi para guru untuk menjadikan sekolah yang berkemajuan,” ungkapnya pada Sabtu (07/08/2021).

KKG Literasi 1 ini membahas seputar Growth Mindset (Pola Pikir Berkembang) dan GEDSI (Gender Equality, Disability, and Social Inclusion). Dan setiap materi disampaikan oleh Fasda (Fasilitator Daerah). Peserta dalam KKG ini adalah kepala sekolah dan guru kelas awal (1,2,3).

“Dengan pola pikir berkembang, saya ingin perubahan yang lebih baik untuk pendidikan muhammadiyah, ingin menjadi motivator bagi peserta didik, dan menggali potensi lebih jauh lagi” tutur Siti Ismiati guru kelas awal (kelas satu). (Yuni KF)

(Foto: Yuni Khoirul Fatimah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini