Majelis Dikdasmen PWM Jatim Bersama PTM Integrasi Literasi dan Numerasi

0
352
Pembukaan Workshop Integrasi Literasi dan Numerasi pada Kurikulum Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Literasi dan numerasi menjadi program bagi Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, program ini telah di terapkan di beberapa sekolah Muhammadiyah Jawa Timur.  Menindaklanjuti hal tersebut agar pelaksanaan literasi dan numerasi di sekolah ini bisa mengena pada seluruh lapisan dan tidak berhenti maka literasi dan numerasi ini di integrasikan pada kurikulum Perguruan Tinggi Muhammadiyah Jawa Timur di antaranya ada 5 Prodi PGSD (UMSurabaya, UMSIDA, UMG, UMM, dan UMLA) dan 1 Prodi Pendidikan Matematika UMPonorogo.

Kegiatan ini merupakan kemitraan dengan INOVASI program inovasi untuk anak sekolah indonesia kerjasama dengan Australia. Workshop Integrasi literasi dan numerasi pada kurikulum PTM (19-21 Juni 2022) ini merupakan kegiatan yang diawali dengan memetakan modul literasi dan Numerasi yang sudah di kembangkan dan diadaptasi oleh Tim Modul Majelis Dikdasmen PWM Jatim pada matakuliah Prodi PGSD dan Pendidikan Matematika yang tepat. Dengan dilanjutkan pemetaan kegiatan kedalam Rencana Pembelajaran Semester (RPS) di masing-masing PTM.

Workshop dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Dr. Saad Ibrahim, M.A didampingi oleh Dr. Khozin, MSi sebagai wakil Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur. Pada sambutannya Saad Ibrahim menyampaikan bahwa literasi dan numerasi ini menjadi sangat penting bagi anak-anak dan sebagai pendidik di Perguruan tinggi memiliki peranan penting bagaimana ilmu yang diberikan bisa terserap kepada mahasiswa yang nantinya akan menjadi pendidik yang tentunya ilmu itu juga akan terserap pada siswa-siswi yang diajar. (End)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini