Kilasan Kinerja Majelis Dikdasmen PWM Jatim periode 2015-2022

0
136

Assalaamualaikum Wr. Wb.
Alhamdulillah atas limpahan rahmat Allah SWT buku yang berjudul Kilasan Kinerja Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur 2015-2022 selesai pada waktunya.

Buku ini hadir sebagai upaya sustainabilitas orientasi pengembangan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Dikdasmen di Jawa Timur. Apa-apa yang tertuang dalam buku ini menjadi histori pembinaan, pendampingan, dan pengembangan AUM pada kurun waktu tujuh tahun dengan mengambil bagian prioritas. Banyak kegiatan rutin yang belum disuguhkan dalam buku ini, misalnya proses seleksi pimpinan sekolah dan madrasah Muhammadiyah. Dengan histori ini diharapkan terjadi kesinambungan ke depan.

Buku ini adalah kilasan kinerja beberapa divisi yang bisa dijadikan sebagai arahan, rujukan, pedoman dalam pelaksanaan kegiatan serupa. Renstra Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur 2010-2025 (jangka waktu 15 tahun) disuguhkan pada bagian depan. Selanjutnya secara detail disuguhkan beberapa program serta implementasinya berkaitan dengan pengembangan lembaga, pengembangan SDM, pendidikan kepeloporan, pendidikan ISMUBA, serta organisasi sayap yang berfungsi mempercepat komunikasi serta memperluas upaya peningkatan mutu.

Buku Lintasan Kinerja ini menyuguhkan program dan implementasi program Literasi Numerasi, Muhammadiyah International Class Orientation (M-ICO), MEAward dan ME-Confest, Pengembangan SDM, Program Sekolah Unggul yang diberi nama Muhammadiyah Future School (MFS), data sekolah dan madrasah, serta dokumen-dokumen penting yang sudah dihasilkan. Buku diawali dengan profil pimpinan Majelis Dikdasmen PWM Jatim versi terakhir. Pada bagian akhir berbagai naskah peraturan, pedoman, modul, guide book, serta data sekolah dan madrasah secara lengkap tersajikan.


Disampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi menulis, mereview, melakukan editing, layout dan mencetak sehingga buku ini hadir di hadapan keluarga besar Muhammadiyah. Kekompakan diantara pimpinan serta Tim Pokja juga unsur FOSKAM dan FGM menghasilkan naskah yang sangat berharga ini. Kemanfaatan tentu saja yang paling diharapkan dari penerbitan buku kilasan kinerja ini.

Wasssalamualaikum Wr.Wb
Surabaya, 31 Desember 2022
Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur
Ketua
Dr. Arba’iyah Yusuf, MA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini