Kelas Literat MI Muhammadiyah 5 Surabaya

0
345

dikdasmenpwmjatim.com – MI Muhammadiyah 5 Surabaya telah mengikuti program literasi yang diselenggarakan oleh Tim INOVASI (Inovasi untuk Anak Sekolah Indonesia) Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Majelis Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur dan Kelompok Kerja Guru (KKG) Kabupaten Surabaya.

Melalui program literasi yang sudah berjalan tersebut membuat Bapak/Ibu guru terinspirasi untuk membuat kelas literat sesuai materi yang sudah didapat. Kelas literat merupakan hasil kerja sama antara Bapak/Ibu guru dengan orang tua siswa.

Kelas literat yang mencakup identitas siswa, jadwal pelajaran, dan kalender yang terpasang rapi di dalam kelas. Ruang kelas didesain menjadi tempat belajar yang bersih, rapi, dan nyaman untuk siswa. Adanya hiasan gambar, ilustrasi, dan pajangan tugas siswa s membuat suasana belajar semakin nyaman.

Kelas literat juga menyediakan sudut baca sesuai jenjang masing-masing. Sudut baca tersebut mencakup berbagai topik seperti buku bergambar, novel, puisi, dongeneg, dan masih banyak lagi buku bacaan yang menarik.

“Kelas literat adalah wujud implementasi dari kegiatan literasi yang dilaksanakan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur yang bekerja sama dengan INOVASI. Dan juga sebagai wujud implementasi dari KKG Surabaya,” tutur Umi Syarofah selaku Koordinator Daerah (Korda) Kabupaten Surabaya. (Yuni KF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini