Kabupaten Lamongan Laksanakan KKG Literasi Pertama

0
194
Kabupaten Lamongan Laksanakan KKG Literasi Pertama

Sabtu, 07 Agustus 2021 – Kabupaten Lamongan melaksanakan Kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) pertama secara daring melalui Zoom Cloud Meeting. Peserta yang hadir pada KKG Kabupaten Lamongan dinilai lebih banyak dibandingkan dengan kabupaten lainnya.

Perwakilan dari Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (Dikdasmen PDM) Lamongan juga ikut hadir dalam memberi sambutan. Dalam sambutannya, Kusnowo M.Si memberikan pengarahan sekaligus membuka resmi kegiatan KKG Literasi Kabupaten Lamongan.

“Saya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan KKG ini. Materi-materi yang akan disampaikan juga luar biasa, yang mencakup dari keseluruhan materi tersebut adalah literasi.,” tutur Kusnowo.

Dirinya juga menjelaskan bahwa literasi lewat digital seperti kegiatan KKG ini sangat penting diberlakukan meski pandemi sudah berakhir.

“Dan perlu diingat apabila nanti pandemi ini sudah berakhir, kegiatan daring seperti ini juga tetap diberlakukan. Maka dari itu, kami mohon kepada seluruh kepala SD/MI, mari kita gelorakan literasi lewat digital seperti ini,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Program INOVASI Muhammadiyah Jawa Timur juga memberikan sambutan.

“Saya melihat beberapa hal bagus, diantaranya Kabupaten Lamongan selalu meng-update perkembangan di berbagai daerahnya. Yang kedua, kabupaten Lamongan ini memiliki jumlah peserta terbanyak dari kabupaten lainnya untuk mengimplementasikan program literasi,” tutur Enik Setiyawati. (Syifa Nabila A)

(Foto: Syifa Nabila A / Editor: Yuni KF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini