Drs. Harry Sumaryanto: Kita Bisa Membangun Negara Lebih Bagus Lewat Buku

0
216
Drs. Harry Sumaryanto: Kita Bisa Membangun Negara Lebih Bagus Lewat Buku

Daring, 04 Agustus 2021 – Tampil sebagai pembuka resmi kegiatan Kelompok Kerja Guru 1 (KKG 1) Ponorogo, Drs. Harry Sumaryanto berharap program literasi numerasi dapat berjalan secara keberlanjutan. Hal ini dimaksudkan agar pendidikan Muhammadiyah di Ponorogo berjalan bagus dan efektif.

Ketua Majelis Dikdasmen PDM Ponorogo tersebut mengungkapkan bahwa buku merupakan salah satu media agar generasi saat ini terhindar dari kebodohan. Mengingat kondisi pandemi saat ini, sudah seharusnya kita menyikapi dunia pendidikan di Indonesia dengan pandai.

“Dengan buku, anak-anak kita akan bisa belajar lebih bagus. Maka adanya pendukung pembelajaran seperti buku ini dinilai sangat penting,” ujarnya.

Menurutnya, buku merupakan hasil dari adanya kegiatan program literasi dan numerasi. Dengan buku, peserta didik dapat lebih mengetahui hal-hal yang sifatnya akademis atau non akademis (umum). Dengan kata lain, mereka lebih pandai wawasannya.

“Melalui program ini diharapkan siswa lebih lancar dalam hal literasi dan numerasi. Dan dengan membaca buku, kita bisa membangun negara yang lebih bagus,” imbuhnya.

Harry juga menyampaikan harapan, diantaranya  seluruh SD/MI Muhammadiyah di Ponorogo mampu membuat perpustakaan, memperbaiki pelayanan di sekolah agar peserta didik lebih mudah mencari referensi, memberikan buku gratis kepada siswa.

Tak hanya pelayanan, dirinya juga menambahkan adanya pelaksanaan lomba (membaca dan menulis) agar siswa lebih termotivasi. (Yuni KF)

(Foto: Yuni Khoirul Fatimah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini